Aceh Utara | Menyantuni dan mengasihi anak yatim adalah salah satu kewajiban umat Islam juga melembutkan hati seorang muslim, sebagai mana di perintahkan Allah SWT dan Rasullullah Saw.

Di tengah Ramadhan menjelang Lebaran Baitul Mal Aceh Utara menyantuni sebanyak 121 anak yatim tahun 2020 ini, di sebelas desa di Kecamatan Lapang Kabupaten Aceh Utara bertempat di Meunasah gampong Geulanggang Baro. Rabu, 20/5/2020.

Bantuan tersebut berupa Uang tunai senilai Rp. 200.000 (Dua Ratus Ribu Rupiah) per anak yatim bersumber dana dari Infak dan Zakat sebesar Rp. 24.200.000.00-, (Dua Puluh Empat Juta Dua Ratus Ribu Rupiah).

Kepala Baitul Mal Tgk. Yusradi Ismail, S.E mengatakan program ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap anak yatim yang ada di Kecamatan Lapang, dengan adanya bantuan ini di harapkan dapat meningkatkan beban hidup yang sekarang makin sulit di tengah pandemik Covid-19 ini.

Sebanyak 121 anak yatim yang menerima santunan dari Baitul Mal Aceh Utara yang masih duduk di bangku sekolah SD dan SMP ini, sehingga di harapkan dapat menunjang beban hidup anak yatim, apa lagi banyak desa yang terdampak Covid-19

Dengan adanya santuna bantuan ini anak yatim yang ada di sebelas desa di kecamatan Lapang dapat memulihkan perekonomi menjelang lemaran.

Open chat