Baitul Mal Aceh Utara Salurkan Zakat ke Warga Miskin

Aceh Utara | Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara menyerahkan  Dana Zakat kepada dua warga Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Senin (24/08/2020). Bantuan itu diberikan berupa uang tunai yang diterima oleh Nek Aiysah (62), warga Gampong Meunasah Drang dan Agus Tarmizi (54) Warga Gampong Ulee Madon.

“Setelah mendapat informasi itu, kami langsung di suruh untuk turun ke lokasi oleh Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib. Sekalian menyalurkan zakat itu kepada kedua warga tersebut,” kata Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara, Tgk Yusradi Ismail, melalui  Tajuddin.

Tajuddin mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dulu dengan pimpinan terkait bantuan rumah yang akan diberikan nantinya. Dari kunjungan tersebut tempat tinggal sudah tidak layak sehingga layak untuk dapat bantuan rumah layak huni dari Pemerintah Daerah.

“Tadi kita lihat, rumah keluarga tersebut juga termasuk rumah tak layak huni, dengan kondisi dinding dari papan yang sudah lapuk dan kita juga akan upayakan keluarga itu dapat bantuan rumah layak huni,” pungkasnya.

Open chat