Gedung Kantor Bupati di Lhoksukon di Peusijuek

Aceh Utara | Gedung Kantor baru Bupati Aceh Utara yang berada di gampong Alue Drien Kecamatan Lhoksukon,Kabupaten setempat, resmi difungsikan setelah dilakukan tepung tawar (Peusijeuk) oleh sejumlah tokoh agama. Kamis (3/12/2020).

Pemerintah  Kabupaten Aceh Utara, menempati kantor di gedung baru tersebut, sebagai bentuk menjalankan komitmen  kepada masyarakat. Sebelum beraktifitas,H Muhammad Thaib (bupati), Fauzi Yusuf (wakil bupati), A Murtala (Sekda) Serta para asisten  dan staf ahli turut dilakukan peusijuk (Tepungtawar).

Sebelum prosesi peusijuek, seluruh pejabat jajaran Pemkab Aceh Utara, pejabat Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat menggelar doa dan zikir bersama di aula kantor bupati yang baru. zikir dipandu oleh Tgk H Jamaluddin Ismail (Walidi) yang juga Imum Syik Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon.

Bupati H Muhammad Thaib Alias Cekmad usai acara peresmian dan tepung tawar di kantor baru  mengatakan pemindahan kontor ini sebagai komitmen pemerintah Aceh Utara, karena ingin menghidupkan perekonomian di Lhoksukon.

“Meskipun memiliki keterbatasan anggaran kita harus kembali, buktinya semua mobiler bekas dari kantor lama yang masih layak digunakan kita tetap gunakan, karena tidak ada anggaran khusus untuk pengadaan,”kata H Muhammad Thaib.Kamis (3/12/2020)

Selain itu Bupati Aceh Utara mengharapkan, agar masyarakat mendukung kepulangan pihak pemerintah  Aceh Utara ke Lhoksukon, maka meminta masyarakat untuk tetap menjaga gedung tersebut secara bersama-sama.

“Meskipun kantor bupati sudah pindah ke Ibukota dan sebagian kantor dinas masih dilhokseumawe yang akan berpindah secara bertahap tahun 2021, pelayanan masyarakat tidak kendala, tetap seperti biasa, “terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat