Lhoksukon – Baitul Mal Aceh Utara membantu Alfi Syahri (14) remaja yang menderita penyakit bengkak jantung, yang selama ini hanya bisa terbaring di kasur sudah dua tahun, yang beralamat di Gampong Asan LB Kec. Lhoksukon Kab. Aceh Utara, Selasa (08/12/20).

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta kepada Alfi Syahri melalui orang tuanya, untuk biaya pengobatan Alfi Syahri.

“Bantuan yang kita berikan dari pos program bantuan sosial yang bersumber dari zakat untuk orang sakit, dalam hal ini saya melihat kondisi Alfi Zahri yang sangat memprihatinkan,

Sekretariat Baitul Mal Aceh Utara, Zulfikar Z, S.Pd, MT saat mengunjungi Alfi Syahri di kediamannya. mengatakan, dirinya merasa iba melihat penderitaan Alfi Syari, menderita Penyakit bengkak jantung di usianya yang masih Remaja

Dirinya mengetahui informasi tersebut dari ungahan di medsos. Atas dasar pangilan Bantuan Sosial Zulfikar mengunjungi keluarga tersebut.

“Kunjungan kami untuk memastikan kebenaran berita yang ada di media sosial tersebut, sekaligus menyerahkan sedikit bantuan Sosial dari Baitul Mal Aceh Utara untuk menopang kebutuhan keluarga Alfi Syari, apa lagi dengan melihat keadaan ayahnya yang seorang penyandang disabilitas kami Sangat-sangat prihatin melihat keadaan mereka,” ungkap Zulfikar

Zulfikar bersama kepala bidang dan kepala sub bidang menjenguk langsung Alfi Syahri dirumah neneknya,
di sana tim Baitul Mal Aceh Utara bertemu langsung dengan ayah Alfi Syari beserta keluargnya, dan menanyakan kondisinya.

Salah seorang keluarga menyebutkan, Alfi Syahri sudah merasakan sakit semenjak memasuki usia remaja, setelah sunnat rasul, sampai saat ini dia hanya bisa terbaring di kasur, bahkan sudah putus sekolah akibat penyakit yang di deritanya,” ujar nenek Alfi Syari.

Lebih lanjut, nenek Alfi Syari sedikit bercerita tentang kondisi yang di alami oleh Alfi Syari dan keluarganya.

“Alfi Syari serta ayahnya tinggal bersama dirumah saya, juga ayah dan ibunya telah berpisah selama lima tahun yang lalu, mereka semuanya dengan jumlah tiga bersaudara, Fauzan anak pertama dan Alfi Syahri anak kedua dan satu lagi adiknya perempuan yang kini bersama ibunya,

Sedangkan Fauzan abang nya Alfi Syahri juga mengalami penyakit jantung semenjak kecil, diketahuinya sekitar dia masih duduk di bangku kelas 2 SD, dia juga tidak bisa kelelahan seperti remaja yang lainnya, namun bisa beraktifitas sewajarnya,” lanjut nenek Alfi Syahri.

Keluarga Jafaruddin (ayah Alfi Syahri) jelas terlihat tergolong keluarga miskin, namun berdasarkan keterangannya dia tidak pernah menerima bantuan sosial PKH, beasiswa anak di sekolahnya.

Kepala Sekretaris Baitul Mal Aceh Utara Zulfikar, terlihat bola matanya yang berkaca kaca saat mendengar curhatan dari seorang nenek yang merawat Alfi Syahri.

Ia Mengatakan, “Kami mohon maaf baru bisa bantu sekarang karena kami juga baru tahu tentang keadan Alfi Syahri beberapa hari yang lalu, sebelumnya saat kami mengetahui informasi ini, kami langsung datang hari minggu kemarin, namun akibat kondisi Aceh Utara yang sedang di landa banjir, kami terhenti di tengah perjalanan akibat akses jalan yang tidak bisa di lewatinya,” ujar Zulfikar.

Ia menambahkan, Walaupun bantuan dari kami Baitul Mal Aceh Utara tidak banyak, semoga bisa bermanfaat buat Alfi Syahri dan keluarga.

“Kita do’akan semoga Alfi Syahri bisa sembuh dan sehat kembali (sambil mengusap kepalanya), juga semoga ini bisa jadi ladang amal buat neneknya yang sudah merawat Alfi Syahri dengan sabar, dimana dulu yang sudah pernah juga merawat ayahnya Alfi Syahri semenjak kecil.” tutup Zulfikar. [Mur/Raj]

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *