Wakil Bupati Hadir Di Hari Terakhir Pelatihan Pemberdayaan Baitul Mal Gampong

Aceh Utara | Gelombang Ke 4 dari kegiatan pelatihan pemberdayaan Baitul Mal Gampong yang di laksanakan di Aula Setdakab di ikuti 217 teungku imumĀ  dari 9 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara.

Wakil Bupati dalam sambutannya dalam acara penutupan menyampaikan agar segera membentuk baitul Mal Gampong, sehingga dalam tahun 2021 nantinya sudah terbentuk 852 BMG ( Baitul Mal Gampong ). Pembentukan ini sesuai dengan Qanun No. 10 Tahun 2018 Tentang Baitul Mal Gampong, ujar Dom Peng Panggilan akrab Wakil Bupati.

Sambutan Kepala Sekretariat Baitul Mal

Zulfikar Z, S.Pd, MT selaku kepala sekretariat Baitul Mal Aceh Utara sangat mengapresiasi seluruh teungku Imum dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara, yang sudah bersedia menyisihkan waktunya serta hadir tepat waktu dalam kegiatan tersebut.

Peserta Dan para Camat dalam pelatihan ini juga kami anjurkan dan ingatkan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan senatiasa memakai masker, ungkap Zulfikar.

Kita akan membangun Database untuk para muzzaki dan mustahiq, sehingga dengan terbentuknya BMG ini benar tepat sasaran dan dapat di rasakan oleh masyarakat, Tgk. Yusradi menambahkan.

Baitul Mal Gampong Bukan sebagai bawahan tapi Mitra dalam pengelolaan Zakat, Infaq dan Sadakah Di gampong masing masing. Bagaimana mensosialisaikan zakat, infaq dan sadakah ini sehingga mampu meningkatkan tarap hidup masyarakat yang kurang mampu.

Kami butuh data fakir miskin, anak yatim, santri mondok, muallaf, fakir uzur semua ini tentunya teungku imum selaku ujung tombak di setiap Gampong yang mengerti dan mengetahuinya, tambah Tgk Yus.

Sesegera mungkin bentuk dan nantikan kita lantik setelah di SK kan semua persyaratan yang dibutuhkandalam pembentukan kita siapkan DISINI, tutup Zulfikar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat