Baitul Mal dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lakukan MOU Pemutahiran Data Mustahiq

Lhoksukon | Senin (31/5/2021) di ruang Wakil Bupati Aceh Utara telah dilaksanakan penandatanganan MOU pemanfaatan Nomor Induk kependudukan, Data Kependudukan dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik untuk pelaksanaan layanan masyarakat dalam penyaluran bantuan dana Zakat/Infaq kepada Mustahiq (Orang yang berhak menerima zakat dan Infaq).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Utara Safrizal, SSTP., M.A.P dan Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Utara Zulfikar Z, S.Pd. , MT di saksikan Wakil Bupati Fauzi Yusuf menandatangi kesepatan kerjasama tersebut.

Proses ini merupakan proses awal dari tahapan yang akan dilakukan oleh Disdukcapil dalam memberikan Akses kepada Baitul Mal, kata Safrizal.

Dengan terlaksananya kesepatan ini diharapkan penyaluran yang tepat sasaran dan tidak terjadi manipulasi data penerima tambahnya.

Akses yang di berikan kepada Baitul Mal ini kami harapkan dapat menunjang transfaransi serta mendapatkan sasaran yang tepat dalam kami mengelola dana Zakat Dan Infaq yang sudah di amanahkan kepada Baitul Mal untuk di Salurkan kepada Mustahiq yang ada di Kabupaten Aceh Utara, sambung Zulfikar selaku Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Utara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat