Bayi Bocor Jantung Dapat kunjungan Kepala Baitul Aceh Utara

Lhoksukon | Kepala Baitul Mal Aceh Utara Tgk Yusradi Ismail, SE bersama Ketua UPZIS PRO Tajuddin, didampingi Camat Kuta Makmur , Drs. Saifullah Jum’at (4/6/2021) mengunjungi bocah bocor jantung, di Desa Cot Seuminyoeng Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara.

Tarikan nafas yang berat, dengan barat tubuh yang jauh dari ideal bocah Humaira, bila kita kita lihat, langsung membuat kita lirih. Bocah yang lahir dari keluarga kurang mampu, di umur yang sekecil ini harus menderita bocor jantung.

Ibu Habsah, selaku orang tua dari Humaira, bercerita kepada kami, bahwa anaknya sudah 2 kali dirujuk oleh rumah sakit daerah untuk menjalani pengobatan ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh, namun mereka terpaksa tidak berangkat karena tidak mepunyai biaya untuk makan dan perjalanan.

”Bagaimana kami bisa berangkat ke Banda Aceh, yang butuh biaya untuk transport dan biaya makan selama di Banda Aceh, untuk makan sehari-hari saja di rumah, kami kesulitan, ujar Ibu Habsah.

Lanjut Ibu habsahdengan airmata berlinang, kami sangat memerlukan bantuan dari siapa saja untuk bisa pergi berobat dan biaya makan selama kami di Banda Aceh.

Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara, Tgk. Yusradi Ismail, dalam kunjungan tersebut membantu biaya untuk biaya perjalanan, dan berharap bocah yang lagi sakit itu, untuk segera dibawa ke RSUZA Banda Aceh.

”Kami hanya bisa membantu biaya perjalanan untuk ke Banda Aceh, dan berharap ada pihak lain, baik itu lembaga atau individu bisa mendampingi secara tuntas balita Humaira ini, ujar Tgk. Yus.[Aja]

Sumner :(Ril. Taju)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat