Baitul Mal Segera Bangun Rumah Yang Ambruk Akibat Angin Dan Hujan Di Gampong Manyang Lhoksukon

Lhoksukon | Jayusni dengan tujuh tanggungan di Gampong Manyang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara yang selama ini tinggal di rumah gubuk yang berdinding tepas  pada Kamis sore (22/7/2021) ambruk akibat di terjang hujan dan angin .

Informasi awal ambruknya tempat tinggal Jayusni dan keluarganya dari Akun FB Sofyan Chombet So menulis, Assalamualaikum izin saya melaporkan tepatnya sore ini (Kamis, 22 Juli 2021, red) di km 1 kampung Manyang kecamatan Lhoksukon satu rumah warga ambruk dan rumah ini sudah terdaftar sebagai penerima bantuan rumah Baitul mal karena di pihak keluarga menanti rumah yang dibantu akhirnya ambruk hari ini terima kasih sekedar melaporkan mohon izin pak kepala Baitul mal Aceh Utara Utara serta jajarannya terima kasih wassalam.

Kepala Baitul Mal Aceh Utara Tgk. Yusradi Ismail, SE melalui, Kasubbid Pendataan dan Penyaluran Badan Pelaksana Baitul Mal Aceh Utara, Tajuddin menyampaikan “Ya, tempat tinggal Jayusni dan keluarganya di Gampong Manyang, Kecamatan Lhoksukon ambruk akibat hujan dan angin. Atas perintah Cek Mad (Bupati Aceh Utara), sekarang kami sudah di lokasi,” kata Tajuddin  Jumat pagi (23/7/2021).

Tim Baitul Mal yang turun ke lokasi, selain Tajuddin juga Kabid Penyaluran Amiruddin, S.Ian, Kabid Program Tgk. Razali, dan Staf Khusus Rusli Mobrih.

Menurut Tajuddin, Jayusni merupakan kepala keluarga (KK) dengan tanggungan 7 orang. Jayusni sudah masuk daftar penerima rumah bantuan tahun anggaran 2021 dari Pemkab Aceh Utara melalui Baitul Mal Aceh Utara.

Insha Allah dalam waktu dekat ini Baitul Mal Aceh Utara akan membangun rumah layak huni untuk keluarga Jayusman.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban manusia akibat ambruknya tempat tinggal Jayusni. Jayusni dan keluarganya sudah mengungsi sementara ke kandang kambing tak jauh dari gubuknya yang ambruk, tutp Tajuddin. [aja]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat