Sedikit ASA untuk Balita Hidrosefalus

Lhoksukon | Terbaring lemah tak berdaya, dengan raut muka hampa, dan sesekali membuka mata dengan tatapan kosong, yang di dampingi ibunya.

Begitulah hari-hari yang dilalui Muhammad Khadimun Nafis, balita dari keluarga kurang mampu dari pasangan bapakĀ  Zulfikar dengan Ibu Khairiati, di Gampung Keutapang Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara.

Sesuai dengan arahan Bapak Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib ( Cekmad), melalui Kepala Baitul Mal Tgk. Yusradi Ismail, SE, segera mengintruksikan untuk berkunjung kekediaman balita tersebut.

Amilin Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara yang di wakili oleh Kabid Penyaluran Amiruddin dan Kasubbid pendataan Tajuddin, mengunjungi langsung balita tersebut di kediamannya, Sabtu (24/07/2021).

Dalam kunjungan tersebut para amilin membantu memberikan biaya berobat jalan kepada keluarga kurang mampu tersebut, sebab sesuai dengan informasi yang kami dapatkan keluarga ini terkendala untuk biaya pendampingan selama berobat di RSU Zainal Abidin Banda Aceh, ucap Taju.

Bantuan yang di salurkan ini adalah dana Zakat/Infaq yang muzakki setor melalui Rekening Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara atau yang menyetorkan secara langsung, kami datang menyalurkan untuk biaya berobat jalan adik Nafis, semoga berguna, ujar Tajuddin.

Lebih lanjut Tajuddin mengharapkan, semua pihak, untuk dapat membayar zakat atau infaqnya melalui Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara, di Nomor Rekening Bank Aceh Syariah untuk Zakat : 0300 1026 100156 dan untuk Infaq: 0300 1028 030022.

Terima Kasih tak terhingga kami sampaikan kepada para Muzakki yang telah menyalurkan Zakat dan Infaqnya melalui Baitul Mal Aceh Utara, semoga berkah dan Allah selalu memberi kesehatan dan kesuksesan kepada para Muzakki, tutup Taju.

sebagai info Hidrosefalus

Menumpuknya cairan di dalam rongga jauh di dalam otak.
Kelebihan cairan menekan otak dan dapat menyebabkan kerusakan otak. Kondisi ini paling sering terjadi pada bayi dan orang berusia lanjut.
Hidrosefalus ditandai dengan pembesaran kepala pada bayi. Orang dewasa dan anak-anak mengalami sakit kepala, gangguan penglihatan, kesulitan kognitif, gangguan koordinasi, dan inkontinensia.
Penanganan umumnya berupa selang (shunt) yang dimasukkan lewat operasi ke dalam ventrikel untuk mengalirkan kelebihan cairan. [aja]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat