223 Peserta Mengikuti Pelatihan Hari Pertama Baitul Mal Gampong

Aceh Utara | Sinar Matahari pagi yang menyengat tidak menyurutkan semangat para peserta dari 6 kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Aceh Utara untuk hadir dalam kegiatan Pelatihan dan Koordinasi pemantapan Baitul Mal Gampong Rabu (11/8/2021) di Aula Hotel Lido Graha.

Kegiatan ini terbagi dalam 4 gelombang yang di mulai dari tanggal 11 dan berakhir nantinya di 14 Agustus 2021, hari ini hadir dari kecamatan Meurah Mulia, Baktiya, Tanah Luas, Syamtalira Aron, Nibong dan Geuredong Pase, Zulfikar Z, S.Pd, MT mengatakan Selaku Kepala Sekretariat sekaligus Panitia.

Para Peserta berasal dari seluruh Gampong dari 6 kecamatan tersebut yang hadir sebagai utusan Sekretatis BMG (baca:baitulmalgampong) atau calon sekretaris BMG.

Potensi Zakat masih cukup banyak yang belum di kelola, sehingga saat ini masih sangat kecil pendapatan kita di bandingkan kebutuhan para mustahiq yang harus kita bantu, saat ini sumber pendapatan zakat hanya dari zakat profesi para ASN yang ada di Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Dengan di bentuknya BMG nantinya kita harapkan dapat membantu data mustahiq secara akurat, sehingga terciptanya bantuan yang tepat sasaran, tutup Zulfikar.

Tgk. Yusradi Ismail, SE selaku Kepala Baitul Mal Aceh Utara membuka acara di hari pertama ini, yang turut di hadiri Ketua Dewan Pengawas dan Anggota. [aja]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat