BAITUL MAL ACEH UTARA KUNJUNGI 3 KORBAN KEBAKARAN

LHOKSUKON | Baitul Mal Aceh Utara kembali menyerahkan bantuan masa panik musibah kebakaran kepada dua kepala keluarga (KK) di Gampong Meunasah Alue Kecamatan Nisam dan satu Kepala Keluarga di Gampong Teungku Dibalee Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara.
Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan oleh Kepala Bidang Penyaluran Baitul Mal Aceh Utara, Amiruddin, mewakili Kepala Baitul Aceh Utara Tgk. Yusradi Ismail, Selasa (07/09/2021). Turut didampingi Pengurus Baitul Mal Gampong.

Informasi musibah kebakaran ini di terima oleh Baitul Mal Aceh Utara dari Pengurus Baitul Gampong melalui Group Whats App Sekretaris Baitul Mal Gampong. ‘’Terima kasih kami kepada Pengurus Baitul Mal Gampong, yang sudah menyampaikan informasi musibah kebakaran kepada kami, dan semoga saja koordinasi ini terus berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat fakir dan miskin’’ ujar Teungku Yusradi Ismail

“Kami bersyukur kepada Allah, hari ini ada tiga (3) mustahik (penerima) di dua lokasi kebakaran yang kita bantu, yaitu di Gampong Meunasah Alue Kecamatan Nisam atas nama Bapak Saiful Amri dan Bapak Abdullah dan di Gampong Teungku Dibalee Kecamatan Tanah Luas atas nama Bapak Ilyas. Kepada masing-masing mustahik mendapatkan bantuan masa panik uang tunai Rp.1 Juta,” kata Teungku Yusradi.

Teungku Yusradi juga menjelaskan bantuan tersebut bersumber dari dana infaq. Bantuan masa panik ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Aceh Utara melalui Baitul Mal Aceh Utara terhadap masyarakat yang baru terkena musibah.
Baitul Mal Aceh Utara setiap tahunnya menganggarkan dana infaq tersebut untuk korban bencana alam, seperti : kebakaran, gempa bumi, longsor, dan musibah bencana alam lainnya yang datang tidak pernah diduga.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban musibah yang baru saja saudara kita alami tersebut, walaupun tidak banyak setidaknya dapat digunakan untuk kebutuhan mendesak, dan kami berharap dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” kata Teungku Yusradi.
“Kita berdoa kepada Allah SWT semoga masyarakat Aceh Utara dijauhkan dari bencana dan musibah. Namun bila ada kejadian Baitul Mal Aceh Utara tetap berkomitmen akan membantu siapa saja yang tertimpa musibah,” lanjutnya.

Tak lupa Teungku Yusradi mengucapkan terima kasih kepada muzakki yang telah mempercayakan zakatnya melalui Baitul Mal Aceh Utara. Semoga Allah memberkahi rezeki para muzakki dan diberikan kemudahan dalam segala urusan sehingga lebih banyak lagi mustahik dapat dibantu.[*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat