Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara Kukuhkan Pengurus Ditingkat Gampong

BMK Aceh Utara, Lhoksukon | Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara kukuhkan pengurus ditingkat  Gampong dalam Kabupaten tersebut. Acara di pusatkan di beberapa titik di Aceh Utara, untuk tahap pertama hari ini , Selasa 30/11/2021, di pusatkan di balai Desa Kecamatan Tanah Luas.

Dari informasi berhasil dihimpun awak media RadarIstana.com, pengukuhan ini di lakukan untuk 100 Gampong/Desa lebih yang telah menyerahkan susunan pengurus ke Baitul Mal Kabupaten.

Alasan terpilihnya Desa-desa dalam Kecamatan Tanah Luas dikukuhkan perdana, karena sudah banyak Desa dalam Kecamatan tersebut menyerahkan Struktur Pengurusnya.

Kepala Baitul Mal Aceh Utara, Tgk Yusradi Ismail. Didampingi Kepala Sekretariat Zulfikar Z, S. Pd, MT menghimbau untuk Gampong-gampong yang ada di Aceh Utara untuk segera menyusun susunan pengurus dan menyerahkan ke Baitul Mal Kabupaten, agar bisa di lakukan pengukuhan di tahun 2022,
ditargetkan seluruh Gampong di Aceh Utara sudah memiliki Baitul Mal Gampong.

“Dengan terbentuknya Baitul mal gampong dan mendapat kepercayaan dari masyarakat maka masyarakat akan membayar zakatnya pada Baitul mal gampong, dan setiap kegiatan yang di lakukan Baitul mal kabupaten baik penyaluran atau pendataan akan di koordinasi dengan Baitul Mal Gampong,” kata Tgk Yusradi Ismail.*

Penulis | Editor: Tim Tekhnologi Dan Data Baitulmal Uceh Utara

Leave a Comment

Your email address will not be published.