Temukan Rumah Plastik, Ketua DPRK Aceh Utara Bersama Baitul Mal Gerak Cepat

BMK Aceh Utara, Lhoksukon | Rumah warga miskin milik Abdurrahman (60) warga Gampong Seumirah, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, benar-benar layak untuk mendapatkan bantuan Pemerintah. Pasalnya, rumah warga miskin yang dibangun dengan menggunakan plastik dan terpal.

Kondisi rumah warga itu, viral dimedia sosial dan sempat diberitakan di media televisi hingga menjadi viral, pada Rabu (22/6).

Mendapatkan informasi itu, Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali langsung berkoordinasi dengan pihak Baitul Mal Aceh Utara, untuk segera membangun rumah warga miskin milik Abdurrahman warga pedalaman Aceh Utara.

Akhirnya, diputuskan untuk segera turun ke lokasi melihat langsung kondisi rumah warga tersebut. Tepatnya, pada Kamis (23/6) sekira pukul 17.00 WIB, Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali yang juga politisi Partai Aceh bersama Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Utara Zulfikar dan anggota Baitul Mal Tajuddin ke Gampong Seumirah Kecamatan Nisam Antara.

Walaupun, kondisi cuaca hujan rintik-rintik, tidak menyurutkan langkah wakil rakyat itu untuk mengunjungi warga miskin yang membutuhkan pembangunan rumah layak huni.

“Sesampai dilokasi tersebut kami melihat langsung kondisi rumah saudara kita yang sungguh sangat miris dan jauh dari layak huni. Rumah dari plastik dihuni kepala keluarga yang duda dengan tanggungan 2 orang anak, dan rumah yang yang satu lagi dengan kondisi tak kalah menyedihkan ditempati janda dengan tanggungan 1 anak permepuan beranjak remaja,”ungkap Tajuddin.

Dari kunjungan tersebut, kami berkesimpulan, rumah yang ditempati Abdurrahman untuk pembangunannya akan diteruskan oleh relawan dan bantuan donatur yang tidak terikat. “Karena kami lihat sudah dimulai pembangunan, dan untuk Saudah akan dibangun oleh Baitul Mal Aceh Utara,”katanya.

Tajuddin juga menulis, waktu sudah menjelang magrib, sebelum pamit pulang menyempatkan diri menyerahkan bantuan alakadar bungong jaroe kepada warga miskin tersebut. (*)

Penulis | Editor: Tim Tekhnologi Dan Data Baitulmal Uceh Utara

Leave a Comment

Your email address will not be published.