Baitul Mal Aceh Utara Salurkan Bantuan Sosial Untuk Anak Penderita Penyakit Kelainan

BMK Aceh Utara, Lhoksukon | Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara, mengunjungi dan menyalurkan bantuan sosial kepada Aqila Fitriana (3) anak penderita penyakit sejak lahir, asal Gampong Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten setempat, Kamis (28/7/2022)

Informasi yang diterima Aqila Fitriana merupakan anak pasangan Amiruddin (36) dan Deliana (36), Awalnya, Aqila menderita infeksi saluran kencing, rahang tidak berfungsi dan sudah pernah dirujuk ke RSUZA Di Banda Aceh untuk perawatan medis.

Kepala  Baitul Mal Aceh Utara Tgk. Yusradi Ismail melalui kepala Sekretariat  Zulfikar Z, S.Pd., MT  menyebutkan, dalam kunjungan yang didampingi Camat Tanah Luas Usman, turut menyerahkan sejumlah bantuan Sosial berupa uang tunai kepada orang tua anak tersebut.

“Sebelumnya Baitul Mal juga telah memberikan dana bantuan pendampingan orang sakit, dan kami turun langsung ke lokasi juga arahan  Pj Bupati Aceh Utara bapak Azwardi, yang butuh perhatian khusus kita bersama,” kata Tgk Zulfikar.

Dirinya berharap agar masyarakat sekitar yang mempunyai kelebihan harta dan instansi terkait lainnya  untuk memberi perhatian khusus kepada keluarga anak tersebut.

“Kita juga telah meminta kepada pengurus Baitul Mal Gampong Ampeh untuk memprioritaskan bantuan zakat/infak kepada masyarakat yang paling membutuhkan seperti keluarga aqila,”harapnya.

Sementara, Camat Tanah Luas, Usman K. menyebutkan, anak pasangan Amiruddin dan Deliana telah mengalami gangguan penyakit kelainan sejak lahir dengan penyempitan saraf dan gangguan rongga makanan sehingga sulit untuk makan.

“Setelah menjalani perawatan di rumah sakit beberapa waktu yang lalu pihak keluarga Terpaksa harus membawa pulang sang Bayi Karena tidak adanya biaya pendamping dan terimakasih kepada pihak Baitul Mal yang sudah datang dan melihat langsung keadaan Aqila yang sebenarnya serta segera diberikan kesembuhan,”pungkasnya.

Penulis | Editor: Tim Tekhnologi Dan Data Baitulmal Uceh Utara

Leave a Comment

Your email address will not be published.