BANTUAN JAMBAN UNTUK MASYARAKAT MISKIN ACEH UTARA

Aceh Utara | Pj. Bupati Aceh Utara Jum’at (9/9/2022) siang menyerahkan bantuan dana untuk perbaikan sanitasi dan air bersih (jamban) kepada 49 mustahik senif miskin di Ruang Oproom Baitul Mal Aceh Utara.
Bantuan yang bersumber dari Dana Zakat Baitul Mal Aceh ini, semoga dapat dipergunakan dengan benar untuk membangun sanitasi jangan dipergunakan untuk kebutuhan lain, kata Pj.Bupati dalam sambutannya. Aceh Utara tingkat kemiskinannya tinggi di karenakan salah satu indikatornya masih banyaknya masyarakat yang ada di 27 kecamatan ini belum memiliki jamban di rumahnya.

 


Bantuan kepada 49 mustahik senilai Rp. 7.500.000,- akan disalurkan 2 tahap ke rekening masing-masing mustahik. Tahap pertama akan disalurkan 50% untuk pembangunan tahap awal setelah nantinya dilaporkan progress kerja dan LPJ tahap 1 maka Baitul Mal Aceh akan kembali menyalurkan Dana berikutnya, Jelas Abdussalam Kabag. Pemberdayaan Baitul Mal Aceh.

Baitul Mal Aceh Utara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melalui Bidan Desa untuk merekomendasikan warga yang ada di wilayah kerjanya yang memang layak untuk di bantu pembangunan sanitasi, dari hasil rekomendasi inilah para mustahik Baitul Mal Aceh Utara mengarahkan untuk membuat permohonan serta berkas yang lainnya untuk kita kirimkan ke Baitul Mal Aceh, Tambah Zulfikar Z.

Pj. Bupati Aceh Utara menyerahkan secara simbolis buku rekening untuk penyaluran Bantuan Dana pembangunan Sanitasi

Dari Semua berkas yang di kirimkan mustahik di verifikasi dokumen dan observasi lapangan oleh Tim Baitul Mal Aceh, yang berhak mendapatkan bantuan sesuai dengan kuota adalah sebanyak 49 mustahik yang tersebar di Kecamatan Pirak Timu, Lhoksukon, Syamtalira Bayu, Banda Baro, Sawang, Baktiya, Nisam, Matangkuli, Paya Bakong, Kuta Makmur, Samudera, Syamtalira Aron dan Tanah Luas. Harapan kami kepada Baitul Mal Aceh kedepan lebih banyak lagi memberikan bantuan lainnya kepada masyarakat miskin di Aceh Utara untuk menanggulangi tingginya tingkat kemiskinan di daerah kita.[aja]

Leave a Comment

Your email address will not be published.