Rakhmat Setiadi, M.A.P. Kepala Sekretariat Baitul Mal

Aceh Utara | Baitul Mal Aceh Utara menyalurkan Bantuan Sosial Uang kepada 1.200 santri fakir dan miskin yang sedang menuntut ilmu di dayah/pesantren. Bantuan tersebut disalurkan melalui rekening masing-masing santri sebesar Rp 500 ribu dari total anggaran Rp 600 Juta.

“Bantuan ini kita berikan kepada mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu yang sedang menuntut ilmu di pondok pesantren/dayah,” ujar Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Utara, Rakhmat Setiadi, M.A.P Jum’at (16/06/2023).

Ia menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan rutin setiap tahun dilaksanakan Baitul Mal Aceh Utara yang bersumber dari dana zakat untuk Senif Fisabillah. Tujuan dari program ini untuk meringankan beban ekonomi santri yang sedang menuntut ilmu di pondok pesantren.

“Walaupun bantuan tidak terlalu besar, dengan adanya program ini setindaknya telah memberikan keringanan beban ekonomi bagi mereka sebagai generasi muda Aceh Utara ke depan,” katanya.

Rakhmat berharap Baitul Mal Aceh Utara terus mendapatkan kepercayaan daripada masyarakat khususnya para muzakki, sehingga program-program yang ada di Baitul Mal Aceh Utara bisa terus ditingkatkan, baik dari segi jumlah penerima maupun program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Tak lupa Rakhmat mengucapkan terima kasih kepada muzakki yang telah mempercayakan zakatnya melalui Baitul Mal Aceh Utara.

“Semoga Allah memberkahi rezeki para muzakki dan diberikan kemudahan dalam segala urusan sehingga lebih banyak lagi mustahik dapat dibantu,” Pungkasnya.[aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *