Aceh Utara | Untuk meringankan beban penderitaan masyarakat miskin yang menjadi korban banjir dalam beberapa waktu lalu, berhak mendapatkan bantuan sosial (Bansos) dari Baitul Mal Aceh Utara.

Bansos yang diberikan itu dalam bentuk uang tunai sebesar Rp1 juta per kepala keluarga. Bantuan sosial untuk korban banjir dari senif fakir/miskin bersumber dari dana infaq Kabupaten Aceh Utara tahun 2022.

Hal itu disampaikan Plt. Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Utara Rakhmat Setiadi, M.A.P, Senin (7/11/2022).

Ia mengatakan, bantuan sosial ini disalurkan untuk menindaklanjuti arahan Pj. Bupati Aceh Utara, perihal penanganan pasca bencana banjir di Aceh Utara.

“Data untuk senif fakir/miskin yang menjadi korban banjir itu kita minta dari kecamatan masing-masing 25 kepala keluarga,” katanya.

Disebutkan, sampai saat ini yang mulai disalurkan bansos itu untuk 4 kecamatan. Yakni Kecamatan Matang Kuli, Pirak Timu, Lhoksukon dan Kecamatan Cot Girek. Korban pasca banjir yang fakir miskin itu berhak mendapatkan Rp1 juta perkepala keluarga.

“Semoga dana yang kita di berikan itu bisa membantu memperbaiki perekonomian keluarga mereka pasca bencana banjir yang melanda Aceh Utara beberapa waktu lalu,” pintanya.

Sementara itu, Muchlis selaku PPTK kegiatan menambahkan, pihaknya dari Baitul Mal Aceh Utara berterima kasih kepada para muzakki yang telah menyetorkan infaq serta zakatnya melalui Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara.

“Dengan semakin banyak muzakki memberikan infaq dan zakatnya, maka akan semakin banyak manfaat yang bisa kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti korban banjir fakir-miskin,” terangnya.[aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *