Luxury ornamental mandala background with arabic islamic east pattern style premium vector

Aceh Utara | Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara membuka seleksi calon Tenaga Profesional, Sesuai dengan amanat pasal 9 ayat (7) Qanun Aceh Nomor 10 Tahun 2018 sebagaimana telah diubah dengan  Qanun Aceh Nomor 3 Tahun 2021 tentang Baitul Mal, dan Peraturan Bupati Aceh Utara Nomor 4 Tahun 2023 tentang Baitul Mal Aceh Utara.

Maka pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara akan melaksanakan Seleksi Calon Tenaga Profesional yang akan bertugas untuk membantu penyelenggaraan, pengelolaan dan pengembangan zakat, infak dan harta agama lainnya pada Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara sebanyak 15 (lima belas) anggota untuk masa jabatan 2023 – 2028

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Utara, Rakhmat Setiadi, M.A.P., Kamis (02/03/2023). “Tahapan Proses penjaringan dan penyaringan kita mulai esok, ” ujar Rakhmat. Ia mengatakan Pengumuman dibuka mulai  3-5 Maret 2023. Penyerahan Hardcopy dgn mencantumkan Nomor Peserta, diterima mulai 6-8 maret 2023 di Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara di Jl. Sultanah Nahrasiyah No. 53 Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Setelah di Nyatakan Lulus Administrasi melalui akun.” Seleksi Administrasi dilaksanakan 9-10 Maret 2023,” sebut Rakhmat.

Ia mengajak partisipasi Putra dan Putri serta masyarakat Aceh Utara untuk menjadi Anggota Tenaga Profesional di Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara Periode Tahun 2023-2028 dengan mendaftarkan diri dengan ketentuan Umum :

1. Warga Negara Indonesia
2. Bebas Narkoba
3. Beragama Islam
4. Berdomisili dan Ber KTP Aceh Utara
5. Bertaqwa dan Taat kepada Allah SWT
6. Amanah, Jujur dan Bertanggung jawab
7. Mempunyai Integritas dan berakhlak mulia
8. Mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar
9. Sehat Jasmani dan Rohani
10. Berusia paling rendah 23 Tahun dan paling tinggi 50 Tahun pada saat seleksi Administrasi
11. Tidak menjadi Anggota Partai Politik
12. Pendidikan Minimal D3,mahir computer, (Mampu membaca RAB & Gambar bagi Jurusan Tekhnik)
13. Tidak sedang terikat kontrak di Instansi lain Pada Lingkungan Pemerintah; Download di sini
14. Mempunyai kompetensi terhadap tugas dan fungsi Baitul Mal serta berpengalaman mengelola zakat, infaq, wakaf dan Harta Agama lainnya.

15. Memiliki komitmen yang kuat untuk mengembangkan Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara

16. Tidak pernah dijatuhi hukuman pidana penjara karena melakukan kejahatan dan/atau ‘uqubat karena melakukan jarimah berdasarkan putusan Pengadilan/Mahkamah Syar’iyah yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

17. Bersedia menerima Honorarium sesuai kemampuan daerah ( Rp. 750Rb kondisi saat ini)

Sedangkan ketentuan khusus :

1. Surat permohonan yang ditujukan kepada kepala Sekretariat  Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara ditandatangani di atas materai 10.000; Download di sini :
2. Pas photo terbaru berwarna latar biru ukuran 3×4  (3 lembar);
3. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP);
4. Fotocopy Kartu Keluarga;
5. Photo Copy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir;
6. Daftar Riwayat Hidup (Curiculum Vitae)
7. Surat pernyataan tidak terlibat partai politik ; Download di sini :

8. Surat pernyataan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana penjara karena melakukan kejahatan dan/atau ‘uqubat karena melakukan jarimah berdasarkan putusan Pengadilan/ Mahkamah Syar’iyah; Download di sini:

9. Surat keterangan berkelakuan baik dari Kepolisian;

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Tenaga Profesional Baitul Mal Aceh Utara, Mukhlis, S.H., M.H., mengajak putra, putri serta masyarakat Aceh Utara untuk memberikan kontribusi kepada Aceh Utara melalui Baitul Mal.

“Kesempatan dibuka seluas-luasnya kepada putra, putri serta masyarakat Aceh Utara untuk menjadi Tenaga Profesional Baitul Mal Aceh Utara, ” katanya.

Syarat Administrasi dapat di Unduh langsung melalui website www.baitulmal.acehutara.go.id , Pendaftaran secara Online di Link www.registrasi.baitulmalacehutara.com  dan Jadwal ujian seleksi sewaktu-waktu bisa berubah dan akan dipublikasikan melalui website www.baitulmal.acehutara.go.id

Hal yang belum jelas terkait penjaringan dan penyaringan calon Tenaga Profesional Baitul Mal Aceh Utara.

informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak Kami: 0812 1068 2142

NB. 1. Untuk Para Peserta yang pernah mendaftar sebelumnya diwajibkan registrasi Ulang di                      akun   terbaru.

       2. Pendaftaran akan langsung di tutup bila kuota sudah tercukupi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *