Pj. Bupati melakukan Peletakan Batu pertama pembangunan rumah senif fakir miskin

Aceh Utara | Baitul Mal Aceh Utara pada Rabu (19/07/2023) memulai kegiatan pembangunan 150 unit rumah warga fakir dan miskin di Aceh Utara tahun 2023. Dana pembangunan rumah itu bersumber dari zakat dan infaq.

Pembangunan dan peletakan batu pertama di lakukan di Gampong Dayah LB Kecamatan Lhoksukon milik Sapura (68).

Kegiatan hari ini dari rangkaian acara zikir bersama dalam rangka tahun baru hijriah 1 muharram 1445 H di mesjid Agung Lhoksukon, setelah itu kegiatan di lanjutkan dengan  Peletakan batu pertama pembangunan rumah senif fakir dan miskin yg di lakukan oleh Pj. Bupati  Dr. Mahyuzar, M.Si dan Sekda Aceh Utara yang turut hadir Camat lhoksukon juga hadir dari beberapa kepala dinas di lingkungan Pemerintah kabupaten Aceh Utara, kata  rakhmat setiadi.

Sebelum peletakan batu pertama di lakukan peusijuk oleh Tgk. Muniruddin A. Rahman yang juga Ketua Dewan Pengawas Baitul Mal Kabupaten (BMK) Aceh Utara serta disaksikan juga oleh beberapa Kepala OPD Pemkab Aceh Utara.

Kepala Sekretariat Baitul mal Aceh Utara Rakhmat Setiadi mengatakan pembangunan 150 unit rumah senif fakir dan miskin dari anggaran silpa 2022 yang dibangun ditahun 2023.

“Kegiatan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi kemiskinan yang ada di Aceh utara”, ujar Rakhmat

Rakhmat juga berharap dengan peletakan batu pertama di rumah milik Sapura ini agar seluruh masyarakat Aceh Utara, yang punya atau memiliki harta kekayaan untuk bisa membayar zakat atau infaq lewat Baitul Mal Aceh Utara.

“Dengan begitu zakat dan infaq itu bisa dimanfaatkan untuk membangun rumah fakir miskin dan bantuan lainnya”. Harapnya

Rakhmat juga berterima kasih kepada Pj bupati, Sekda dan seluruh undangan yang hadir, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *