Aceh Utara | Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Lhokseumawe kembali menyerahkan zakat pegawainya kepada Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara (BMK Aceh Utara).

Penyerahan zakat tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang BAS Lhokseumawe, Taufik Saleh kepada Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Utara, Rakhmat Setiadi yang disaksikan oleh Staf dan Karyawan  Bank Aceh Syariah dan BMK Aceh Utara, di Gedung BAS setempat, Kamis (13/4/2023). “Alhamdulillah dalam rangka silaturrahmi dan sekaligus penyerahan secara simbolis zakat yang bersumber dari gaji karyawan/ti sebesar Rp 50.207.300 ke Baitul Mal Aceh Utara,” ucap Pimpinan Cabang BAS Lhokseumawe, Taufik Saleh.

Taufik menjelaskan, jumlah zakat yang terkumpul dari karyawan/ti Bank Aceh Syariah di jajaran Cabang Lhokseumawe sebesar lebih kurang Rp 90.494.600, yang mana disalurkan melalui Baitul Mal Aceh Utara sebesar Rp 50.207.300 dan Baitul Mal Lhokseumawe Rp 40.287.300, jelas Taufik Saleh.

“Sementara sisanya zakat yang terkumpul diserahkan langsung secara pribadi oleh masing-masing karyawan/ti kepada warga miskin dan fakir di wilayah tempat tinggal mereka,” ujarnya.

BAS Cabang Lhokseumawe sengaja menyerahkan zakat karyawannya untuk disalurkan melalui Baitul Mal lantaran disana telah memiliki delapan keterwakilan asnaf penerima bantuan zakat. “Kalau disalurkan secara pribadi oleh karyawan belum memenuhi 8 unsur asnaf, karena itu sebagian zakat yang terkumpul dari karyawan/ti ini kita serahkan ke Baitul Mal,” ungkap Taufik saleh.

Sementara itu, Rakhmat Setiadi Kepala sekretariat BMK Aceh Utara menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe karena telah konsisten menyalurkan zakat karyawannya ke Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara. “Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah atas perhatian dan uluran tangannya yang telah banyak berpartisipasi dan berkontribusi untuk berzakat di Baitul Mal Aceh Utara. Dari dulu Bank Aceh Syariah hingga sekarang tidak pernah lupa menyantuni orang miskin dan memperhatikan orang yang membutuhkan,” tutup Rakhmat.[aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *