Aceh Utara | Baitul Mal Aceh (BMA) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di kabupaten Aceh Utara. Korban kebakaran sebanyak 18 KK yang berada di 9 Kecamatan terdiri dari Simpang Keuramat 3 Korban , Nisam Antara 2 Korban, Dewantara 1 Korban, Langkahan 3 Korban, Tanah Jamboe Aye 1 Korban, Lapang 1 Korban, Syamtalira Aron 3 Korban, Tanah Luas 3 Korban dan Geureudong Pase 1 Korban.

Bantuan yang di salurkan sebesar Rp. 45 jt untuk 18 Kepala Keluarga dengan masing-masing Kepala Keluarga menerima Rp. 3Jt . Penyaluran Bantuan dana korban kebakaran di serahkan melalui Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara. Kepala Sekretariat Baitil Mal Kabupaten Aceh Utara menyerahkan Langsung kepada korban kebakaran di kecamatan Simpang Keuramat, Nisam Antara dan Dewantara pada hari Rabu (4/10/2023).

Serta korban yang lain penyaluran di salurkan oleh Muchlis selaku Kasubbag Umum di BMK Aceh Utara bersama Tim di beberapa hari berikutnya.

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Amirullah SE. MSi.Ak melalui Rakhmat Setiadi Kepala Sekretariat BMK Aceh Utara mengatakan, “yang diberikan ini merupakanbantuan insidentil untuk senif gharimin seperti korban bencana alam, bantuan orang terlantar seperti kehabiasan bekal dan lain-lain.”

Bantuan diberikan untuk meringankan beban para korban. Menurut Rakhmat, bantuan memang tidak banyak setidaknya dapat membantu mereka yang sedang terkena musibah.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan sehari-hari dan kebutuhan-kebutuhan yang mendesak.”tutupnya. [aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *